Kamis, 03 Mei 2012

Almarhumah Endang Rahayu Sedyanigsih: Bersyukurlah, kita masih diberi kesempatan...

tabloidbintang.com

Sebelum meninggal dunia, mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Endang Rahayu Sedyaningsih sempat memberikan sambutan tertulisnya tentang perjuangannya melawan penyakit yang dideritanya dalam sebuah buku berjudul ‘Berdamai dengan Kanker’.


“Saya sendiri belum bisa disebut sebagai survivor kanker. Diagnosa kanker paru stadium 4 baru ditegakkan 5 bulan yang lalu. Dan sampai kata sambutan ini saya tulis, saya masih berjuang untuk mengatasinya. Tetapi saya tidak bertanya ‘Why me ??’,” tulis Endang dalam buku tersebut, tertanggal 13 April 2012.

"Bagi rekan-rekanku sesama penderita kanker dan para survivor, mari kita berbaik sangka kepada Allah," kata Endang seperti dikutip dari sambutannya dalam buku "Berdamai dengan Kanker". Kata sambutan ini ditulis dr Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH pada 13 April 2011.

"Kita terima semua anugerah-Nya dengan bersyukur. Sungguh, lamanya hidup tidaklah sepenting kualitas hidup itu sendiri. Mari lakukan sebaik-baiknya apa yang bisa kita lakukan hari ini," tambah Endang.

Endang pun meminta agar melakukan segala tindakan dengan sepenuh hati. "Dan... jangan lupa, nyatakan perasaan kita kepada orang-orang yang kita sayangi. Bersyukurlah, kita masih diberi kesempatan untuk itu," tutupnya.

Endang Rahayu Sedyaningsih menikah dengan Dr Reanny Mamahit SpOG MM yang kini bertugas sebagai Direktur RSUD Tangerang. Mereka dikaruniai dua putra dan seorang putri.

Putra pertama bernama Arinanda Wailan Mamahit, putra kedua bernama Awandha Raspati Mamahit, dan anak putri paling kecil bernama Rayinda Raumanen Mamahit. Awandha sendiri saat ini tengah menempuh studinya di Jenewa, Swiss.



Endang telah menyatakan mengundurkan diri dari posisi Menkes kepada Presiden SBY. Kondisi yang terus menurun akibat kanker paru-paru mengharuskannya untuk beristirahat total.
Almarhumah yang telah divonis oleh Tim Dokter telah mengidap kanker stadium empat, akkhirnya, menghembuskan  nafas terakhirnya di RSCM kencana pada hari Rabu (2/5/2012) pukul 11.40 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah sempat mampir. Jangan bosan ya.. :-)